Social Icons

http://www.youtube.com/user/MrEdysiswanto?

Rabu, November 11, 2009

Tambahan Tunjangan Profesi Guru Melekat dengan Gaji

Mulai tahun depan tunjangan profesi guru melekat dengan gaji, sehingga mengurangi kerawanan pungli (Jawa Pos Rabu, 11 November 2009).
Janji Mendiknas Moh Nuh untuk meningkatkan kesejahteraan guru di daerah terpencil segera terealisasi. Ditjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) kemarin (10/11) mengumpulkan delapan kepala dinas pendidikan (disdik) di daerah terpencil (perbatasan) dan seluruh kepala disdik se-Indonesia. Total 41 ribu guru di daerah terpencil bakal mendapatkan insentif baru.


Menurut Nuh, insentif itu di luar tunjangan yang diterima selama ini, seperti tunjangan fungsional bagi guru swasta dan tunjangan profesi bagi guru yang lolos sertifikasi. ''Pokoknya, segera direalisasikan,'' tegas mantan Menkominfo tersebut.

Saat ini memang masih tersendat-sendat dalam pembayaran tambahan tunjangan profesional guru Dinas Pendidikan, namun guru yang bernaung dijajaran Depag lancar pendanannya. Seperti guru yang lolos sertivikasi tahun 2008, guru yang dari jajaran dinas pendidikan belum merasakan tambahan tersebut, namun yang berasal dari Depag sudah dapat digunakan untuk mendaftarkan Haji.

Kami sangat senang apabila tambahan tunjangan guru menjadi satu dengan gaji guru. Mudah-mudahan program kerja 100 harinya menteri pendidikan dapat mempercepat peningkatan kualitas pendidikan.

Tidak ada komentar: