Social Icons

http://www.youtube.com/user/MrEdysiswanto?

Kamis, Oktober 08, 2009

Bank Masuk Sekolah

Hari senin tanggal5 Nopember 2009 ketika upacara sekolah telah memperkenalkan direktur BPR bapak Suyatno untuk memperkenalkan produk barunya yaitu Tabungan Pelajar atau TAPEL. Macam-macam tabungan ada TASIJA (tabungan sisa belanja ada Tasuka (tabungan Mana Suka) sll.

Bank secara umum dibagi 1. Bank Indonesia 2. Bank Umum termasuk BRI,BCA Bank Mandiri dll. serta 3, Bank BPR. Jadi BPR juga nyaman karena juga ditanggung oleh pemerintah, demikian kata Bpk. Suyatno dalam perkenalannya.

Dalam perkembangannya disepakati BPR Ekadharma membuka pelayanan di sekolah dan juga diikuti oleh semua guru. Bapak Ibu guru ternyata sangat antusia untuk membuka rekening di BPR Ekadarma dengan langsung dipotong gaji tiap bulan.

Bang BPR Ekadarma Kawedanan tidak menganal potongan administrasi tiap bulan, shingga uang kita pasti bertambah. Itulah keunggulan BPR Ekadharma. Uang Tidak Berkuran Tapi Pasti bertambah. Sedangkan di Bank UMUM pasti berkurang untuk jasa administrasi sekitar 5 sampai 7 ribu rupiah tiap bulan. Jika tabungan kita tidak mamanuhi bunga sebanyak potongan administrasi, maka tabungan kita pasti habis. Untuk memenuhi jaminan uang kita tidak berkurang minimal tabungan kita sekitar 6 sampai 7 juta.

Ada pepatah "tak kenal maka tak sayang", dengan memperkenalkan dunia perbankan diharapkan mereka termotivasiuntuk mengikuti jejak mereka. DenGn demikian untuk mempersiapkan anak-anak kita menjadi pegawai bank kita perlu memperkenalkan dunia perbankan pada peserta didik. Maka dalam upacara perlu mendatangkan orang-orang profesional dan orang-orang sukses.
Mereka diharapkan dapat membangkitkan motivasi peserta didik, supaya lebih terfokus dan menjadi kenyataan dalam mengejar masa depan.


3 komentar:

Ferditya mengatakan...

Halo pak Edy.. saya Ferditya dari smpn 1 takeran.. kelas saya 7b
yapak.. sekarang smp1 takeran sudah punya bank. hahaha :)

Study For a Better Life mengatakan...

bagus Dit semoga sukses.......wah bglonya bagus

Anonim mengatakan...

gaji BPR Eka Dharma itu berapa ya?
hanya untuk perbandingan saja dengan gaji saya.
mungkin ada yang bisa menjelaskan