Social Icons

http://www.youtube.com/user/MrEdysiswanto?

Kamis, Agustus 27, 2009

Pontren Kilat di Sekolah Diharapkan Merubah Peserta Didik

Perubahan sangat dinantikan oleh semua insan. Peserta didik diharapkan dapat berubah semua tingkah lakunya setelah menjalani puasa dan mengikuti pondok pesantren kilat di sekolah.

Perubahn itu berupa nuansa Islami yang menghiasi segala kegiatan di sekolah. Peserta didik menjadi taat, tunduk, patuh, disiplin, ikhlas, sopan, peduli, mau berkorban dan sebagainya seperti tokoh yang diidolakan yaitu Nbi Muhammad SAW.

Anak-anak sekarang sudah dihantui tokoh-tokoh yang beredar di televis seperti superman, superboy, spiderman, tarzan dsb.

Sekitar 20 tahun yang lalu tokah anak-anak masih bergelut dengan tokoh wayang, seperti Gatutkoco, Ontoseno, Wisanggeni, Baladewa, Kresna, Werkudoro, Puntodewo, Arjuna, Semar dll yang masing-masing mempunyai karakter yang berbeda-beda.

Sekarang sudah saatnya kita meneladani Nabi Kita Muhammad SAW yang setiap hari kita ucapkan sholawat untuk beliaunya yang kita harapkan safaatnya di hari akhir nanti. Namun apa dikata, kita belum mengidolakannya, meneladani dan mempraktekannya dalam kegiatan sehari-hari.


Tidak ada komentar: