Social Icons

http://www.youtube.com/user/MrEdysiswanto?

Sabtu, Juni 13, 2009

Ujian Akhir Semester 2009

Para peserta didik mulai hari Kamis tgl. 11 Juni 2009 mulai menguji durinya untuk embuktikan bahwa mereka telah memiliki dan menguasai ilmu yang telah diberikan oleh para gurunya.

Untuk menentukan naik tidaknya peserta didik, mereka harus mengikuti ujian akhir dan lulus dari kriteria ketuntasan minimal yang telah ditetapkan oleh para gurunya.

Mudah-mudahan para peserta didik semuanya bisa melampoi batasan minimalnilai yang telah ditentukan. Unuk nilai akademis kebanyakan para peserta didik tidak terlalu sulit untuk menguasinya, sedangkan rata-rata mereka kurang dalam nilai non akademis serta kepribadian dan pelanggaran yang sifatnya individual.

Dari kasus peserta didik yang tidak naik kelas, kebanyakan dari mereka kurang memenuhi dari segi kepribadian dan pelanggaran seperti kenakalan remaja seperti: jarang masuk, sering membolos, berkelahi dsb. Anak yang tidak naik kebanyakan berasal dari keluarga yang biasa bapak ibunya tidak ada di rumah, seperti ibunya keluar negeri. Mereka tinggal bersama neneknya, sehingga mereka tidak begitu mendapat perhatian di bidang pendidikan.

Mudah-mudahan khususnya SMPN 1 Takeran tidak banyak siswa yang mengalami nasib seperti di atas.

Tidak ada komentar: