Social Icons

http://www.youtube.com/user/MrEdysiswanto?

Minggu, Juni 28, 2009

Penerimaan Peserta Didik Baru SMP di Magetan

Mulai tanggal 2 sampai 6 Juli 2009 penerimaan peserta didik baru digelar. Para orang tua disibukkan kembali dengan putra didiknya. Ada yang mau ke SD, SMP,SMU sederajat dan juga ke perguruan tinggi.

Orang tua merasa bangga sebentar setelah mengetahui bahwa anknya telah lulus ujian, namun belum menikmati kegembiraan itu, mereka sudah dihadapkan pada sekolah-sekolah yang akan dituju untuk melanjutkan studi berikutnya. Bagi mereka yang putranya memiliki danem tinggi para orang tua tidak direpotkan untuk mncari sekolah yang diidamkan, namun yang danemnya pas-pasan apalagi jeblok mereka harus pontang-panting mencari sekolah yang kira-kira dapat menampung putranya.

Saat inilah orang tua merasakan repotny jika mempunyai anak yang mempunyai danem rendah. Ketika masih belajar banyak juga orang tua tidak begitu peduli terhadap pendidikan anaknya. Maka dari itu orang tua harus peduli dan para peserta didik harus belajar kuat dan disiplin untuk meraih prestasi yang tinggi.

Dengan berakhirnya masa studi peserta didik, pemerintah telah mengucurkan gaji 13 untuk PNS. Kita bersyukur dan bernafas lega gaji utuh tersebut dapat meringankan beban para orang tua untuk menyekolahkan anaknya.

Para orang tua harus hati-hati dalam menyekolahkan anaknya. Carilah sekolah - sekolah yang didalamnya memiliki kualitas baik dari SDM maupun sarana belajarnya. Tidak hanya itu kalau perlu bagaimana pembelajaran di kelasnya.

Banyak sekolah-sekolah yang hanya mengejar harga diri dengan meluluskan 100% namun di dalamnya mengesampingkan kejujuran.

Selamat mencari sekolah dan berjuang demi anak bangsa.

Tidak ada komentar: