Social Icons

http://www.youtube.com/user/MrEdysiswanto?

Minggu, Mei 24, 2009

UCAPAN ADALAH DOA


Pagi itu sekitar jam 6 menjelang UAN akan berlangsung tahun 004, tepatnya di SMPN 2 Bendo Magetan akan ada meeting. Seperti biasa sebelumnya ada pengarahan dari kepala sekolah yaitu saya sendiri kepada teman - teman pengawas dari sekolah lain.
Semua kepala sekolah pasti berpesan dan berharap para pengawas mengkondisikan ruangan senyaman mungkin dan tidak tegang, sehingga peserta didik tidak ketakutan dalam mengerjakan soal.

Karena jumlah peserta didiknya kalau tidak salah hanya 48 anak. di harapkan bisa berhasil semua. Dengan kabar bahwa pengawas kelihatan kejam, sehingga saya berkata seandainya ada yang tidak lulus jangan terlalu banyak, mungkin lima saja.

Al hasil pengumuman keluar ada lima peserta didik yang belum lulus ujian, sehingga mengulang. Saat itu memang ada ujian ulangan sehingga tidak seperti saat ini menempuh paket B.

Setelah kejadian itu, saya sangat berhati-hati kalua berkata. Apabila ada perkataan mungkin kasar hanya untuk membangkitkan motivasi kepad teman-teman dekat.

Jangan sering-sering atau berkata aku gak punya uang, aku ndak bisa dsb. karena hal itu kemungkinan akan berbuah pada dirinya sendiri.

Jadilah seperti falsafah hidupnya teko. Apa yang dikeluarkan teko atau kendi semuanya sama seperti yang ada didalamnya. Di dalamnya ada merah yang keluar merah, ada kopi hitam maka yang keluar ya kopi hitam.

Tidak ada komentar: