Social Icons

http://www.youtube.com/user/MrEdysiswanto?

Sabtu, Mei 30, 2009

PENGUMUMAN UNAS DATANG

Banyak sekolah cemas dan berharap peserta didiknya dapat lolos semua. Menurut berita koran pagi ini ada 19 sekolah SMU yang gagal total. Berati sekolah tersebut harus mengulang semua di Paket C.

Berita itu sangat tidak bisa kita terima, karena sekolah yang gagal tersebut ceritanya mendapatkan kunci jawaban dan ternyata salah semua sehingga peserta didiknya gagal total.

Ada wacana bagi mereka yang gagal total akan diadakan ujian ulang. Semestinya hal itu tidak akan terjadi karena kesalahan bukan terletak pada sekolah namun kesalahan pribadi yang terlalu percaya pada orang lain. Hal ini justru akan memberikan wacana buruk bagi dunia pendidikan apabila mereka yang salah malah diberi kesempatan untuk mengulang ujian.

Berbeda dengan kejadian jika dalam satu sekolah tersebut benar semua dan nilainya sama atu 100 semua, hal ini perlu adanya ujian ulang. Bearti yang salah adalah pengawas yang terlalu longgar sehingga peserta didik dapat bebas ber-SMS dengan temannya.

Dunia pendidikan semakin tercoreng, apabila apabila kesalahan ini yang dilakukan peserta malah mendapat keberuntungan untuk mengulang ujiannya.

Adilkah jika mereka yang betul-betul jujur dan tidak lulus malah tidak ada ujian ulang, sedangkan peserta didik yang mendapatkan bocoran dan tidak lulus malah mendaptakan perlindungan untuk ujian ulangan.

Tidak ada komentar: