Social Icons

http://www.youtube.com/user/MrEdysiswanto?

Senin, Mei 25, 2009

Pendidikan Usia Dini Menjamur

Dunia pendidikan semakin merambah dunia bayi. kekhawairan para orang tua untuk tidak ketinggalan buah hatinya, rela mengeluarkan jutaan rupiah untuk membuat mereka kreatif dan pintar.

Pendidikan usia dini baru-baru ini mendapat perhatian yang luar biasa. Baik pemerintah maupun masyarakat dan para orang tua sudah mulai sadar untuk mempersiapkan generasi peserusnya tidak katrok.

seperti di Jakarta, setidaknya ada tiga sekolah yang memiliki program pendidikan untuk bayi berusia 0-12 bulan. Selain Tumble Tots, ada Gymboree dan Tutor Time. Padahal, biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit. Di Gymboree, misalnya, biaya masuk ke sekolah tersebut Rp 500 ribu-Rp 650 ribu. Itu bergantung pada program pendidikan yang diambil. Plus biaya membership sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu. Itu belum termasuk biaya rutin atau SPP yang dibayar tiap bulan. Nominalnya bergantung pada program yang diambil. Jika orang tua (ortu) memilih program seminggu sekali, SPP yang harus dibayar Rp 300 ribu-Rp 400 ribu. Seminggu dua kali, biayanya Rp 500 ribu-Rp 550 ribu dan seminggu tiga kali Rp 850 ribu-Rp 1 juta. (Jawa Pos 25 Mei 2009)

Di kota-kota kecil banyak berdiri TPA,TPI dan Penitipan Anak Bermain menjamur dan juga tidak murah untuk menitipkan buah hatinya. Namun juga ada yang murah dan bahkan gratis juga.

Para orang tua banyak pilihan untuk mendidik anak usia dini mereka di berbagai tempat. Mudah-mudahan negeri ini bisa bangkita dari keterpurukan.

Tidak ada komentar: