Social Icons

http://www.youtube.com/user/MrEdysiswanto?

Minggu, Mei 24, 2009

Mencetak Guru Profesional

Mencetak guru yang profesional tidaklah mudah. Begitu PGSD IKIP Madiun diluncurkan banyal peminat yang ingin menjadi umar bakri. Dengan diperhatikannya guru dalam bidang finansial, maka profesi sebagai umar bakrie mulai dilirik oleh generrasi muda sekarang.

Untuk menjadi guru Sekolah Dasar kenyatannya dari kaum hawa. Dari sekian mahasiswa yang belajar di PFSD IKIP madiun 80% dari perempuan. Perempuan memang mempunya tingkat kesabaran yang lebih tinggi dari laki-laki, sehingga cocoklah para kaum hawa untuk menjadi guru juga paling bagus dan cocok untuk menjadi ibu rumah tangga.

Para calon bapakpun juga merasakan dan meyakini bahwa gurulah yang paling ideal menjadi pasangan hidupnya. Jadi profesi guru bagi kaum hawa adalah paling ideal untuk menjadi ibu rumah tangga selain mendidik anak di sekolah.

Dalam mempersiapkan mahasiswa menjadi guru ideal, harus dimulai sedini mungkin terutama dalam menata hati untuk mengerti perasaan anak didik yang akan dihadapi dimasa mendatang. Selain perasaan itu, kreatifitas sangat dituntut menyertainya.

Hasil yang diharapkan adalah menjadikan mahasiswa menjadi guru yang kreativitasnya seperti orang jepang dan hatinya seperti nurani Islami dan budayanya seperti orang Jawa.






Tidak ada komentar: