Social Icons

http://www.youtube.com/user/MrEdysiswanto?

Jumat, April 03, 2009

Workshop Sabtu Di SMP 1 Takeran Magetan

Sertifikasi guru
Sertifikasi guru tetap berjalan walaupun berita yang memanas, dengan adanya pencabuta dana profesional guru dari menteri keuangan.
Namun pagi ini SBY menegaskan untuk tidak akan mencabut dana sertifikasi guru. Ini hanya isu politik. Yaa biasa untuk menarik simpatisan ... emangnya dak boleh menjelang pemilu baik legeslatif maupun presiden saling memberi stimuli dan respon.

Agenda tentang UAN.
Para guru mengharapkan kejujuran ditegakkan sehingga bisa menghasilkan lulusan yang mentes/asli lhoo. Bukan sekadar lulus dengan nilai baik, tetapi setelah masuk sekolah unggulan mereka terlempar dan bahkan ada yang tidak kuat akhirnya keluar.
Sedangkan yang mentes pada awal masuk hanya ranking dibawah, tetapi kalau sudah rapotan mereka bertengger di tengah dan bahkan bisa 10 besar atau tiga besar.

Kinerja guru
Masih lemahnya kinerja guru karena mereka enggan untuk berubah. Mereka hanya mengerjakan rutinitas tanpa ada perubahan. Setiap hari ya itu--itu saja yang mereka lakukan. Tanpa terasa mereka rata-rata sudah hampir 15 sampai 20 tahun bekerja tanpa ada perubahan.
Seandainya mereka ada sedikit rasa ingin tahu dan berubah, pasti mereka juga akan berprestasi dan berprestasi. diusahakn hari ini lebih baik dari hari yang kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.
Jika hari ini sama dengan kemarin berarti mereka tak hidup, atau bagaikan mayat hidup yang sedang bejalan. Apalagi hari ini lebih jelek dari hari kemarin maka akan CeLAKa dan celaka



Tidak ada komentar: