Social Icons

http://www.youtube.com/user/MrEdysiswanto?

Senin, April 27, 2009

Guru Magetan Demo Setelah UAN

Para guru akan demo ke pengadilan tinggi dan ke DPR, namun berangkat dari Di Dinas Pendidikan Magetan.


Demo ini dipicu oleh ketidak puasan dari solidaritas guru atas jiwitan Seorang Guru SMP 1 Kawedanan Magetan Bapak Suwarno, sehingga mengakibatkan guru tersebut divonis 2 bulan dengan 4 bulan percobaan. Jika guru tersebut tidak melakukan perbuatan lagi maka akan langsung bebas.


Hal ini patut disayangkan, terutama kepada pihak orang tua yang secara emosional melaporkan ke pihak yang berwajib. Mestinya harus diklerifikasi dengan pihak sekolah sehingga tidak sampai ada penahanan pada pihas guru.
Kerja sama dan komunikasi antara orang tua dengan sekolah perlu ditingkatkan, dengan adanya kepedulian terhadap anak bangsa, hal ini tidak akan terjadi. Orang tua akan memahami langkah atau tindakan yang diambil guru kepada anaknya mapabila anak tersebut melanggar peraturan atau berbuat kesalahan. Tidak ada guru di dunia ini mengambil tindakan kalau tidak ada permasalahan.


Dalam pengambilan keputusan atau tindakan seorang guru selalu memperhatikan unsur mendidik. Jika anak semakin nakal misalnya proses penyelesaiannya pasti melalui berbagai proses. Dari guru tersebut,mungkin wali kelasny, sampai Guru BP dan pemanggilan orang tua, mungkin bisa di skors dsb, adalah runtutan penyelesaian yang normatif di sekolah.

Mohon para orang tua untuk selalu berkomunikasi dengan pihak sekolah. Jangan hanya menyerahkan begitu saja kepada sekolah atau guru. Banyak orang tua bilan “ Ru iki anakku pasrah bongkokkan nyang awakmu”. Adalagi jika orang tua diundang ke sekolah mereka bilang “ Engko Tariane Piro Maneeeeh!!. Hal itu merupakan cermin orang tua yang tidak peduli terhadap pendidikan anaknya.

Siapapun orangnya dan dimanapun negaranya tidak kan terjadi seperti di SMPN 1 Kawedanan jika orang tua dan sekolah peduli terhadap gesenarasi mendatang.
Bicarakan dan marilah duduk bersama untuk membina generasi mendatang.





.

Inilah Suasana Demo Para Umar Bakri di Magetan


Kepala Sekolah dan Ketua PGRI Magetan

Para Kepala Sekolah SMP



Bang Thoyib Ketua PGRI Magetan serius Memberikan Keterangan


Kepala Dinas Pendidikan Memberikan Semangat dan Pengarahan

Tidak ada komentar: