Social Icons

http://www.youtube.com/user/MrEdysiswanto?

Jumat, Maret 27, 2009

ISO 2008

Pengadministrasian yang rapi dan tertib adalah impian semua perusahaan. Tidak terkecuali sekolahan. Untuk menuju ISO yang nota bene tertib adminnistrasi perlu ketelitian dan ketelatenan dalam mendokumentasi setiap kegiatan.

Jika semua kegiatan yang kita lakukan itu sudah berdasarkan program yang ada dan sudah terdokumentasi, maka untuk meraih ISO 2008 adalah hal yang mudah. Dari program diturunkan menjadi kegiatan yang lengkap dengan surat keputusan dilanjut surat tugas dan susunan personal dengan didertai jadwal kegiatan, absensi, materi yang dilaksanakan serta dokumentasi foto  sudah merupakan persyaratan ISO. 

Sebenarnya sertifikat itu tidak penting yang penting adalah pengakuan masyarakat bahwa keberadaan sekolah atau perusahaan itu solid dan bisa bersaing dangan perusahaan yang lain. Bahkan harus bisa menjadi contoh dan menguntungkan.

SMP 1 Takeran dan 2 Kawedanan akan berusaha sekuat tenaga untuk mendekati persyaratan ISO.  Untuk mendapatkan ISO memang perlu banyak dana, antara lain untuk mengundang tenaga ahli juga dana untuk sertifikatnya. 

Apa guna ISO, untuk diakui dan disyahkan sesuai dengan standar internasional. Jadi kepercayaan publik akan meningkat serta transparansi administrasi serta keuangan akan terjamin bisa diaudit siapapun juga.

Tidak ada komentar: