Social Icons

http://www.youtube.com/user/MrEdysiswanto?

Jumat, Februari 20, 2009

Target UAN Sukses

Tuk Persiapa UAN
Tryout SMP 1 Takeran masuk jam 6 pagi

 Menjelang UAN berlangsung banyak para pimpinan menarjetkan sukses UAN baik dai SD, SMP dan SMU/SMK. wajar para pimpinan berpesan untuk mensukseskan suatu pekerjaan, namun dibalik itu jangan sampai menggadaikan  kejujuran hanya untuk meraih penghargaan atau istilah dulu ABS (Asal Bapak Senang). Kadang-kadang terjemahan dari para pimpinan ditelan mentah sehingga tidak sesuai dengan yang diharapkan. Seperti Siswa SMK Ditarget 97 Persen Lulus Unas oleh Direktorat Pembinaan SMK Ditjen Mandikdasmen tahun ini menaikkan target kelulusan ujian nasional (unas) siswa SMK. Yakni, menjadi 97 persen dari total peserta unas SMK yang jumlahnya 800 ribu siswa. Target kelulusan harus naik atau minimal sama dengan tahun lalu. Sebab, tidak mungkin jika lulus seratus persen,'' terang Direktur Pembinaan SMK Joko Sutrisno kemarin. Tahun lalu peserta unas siswa SMK 700 ribu siswa dengan tingkat kelulusan 96 persen.

Selain menaikkan target persentase kelulusan siswa SMK, Joko berharap kualitas unas membaik. ''Nilainya juga bagus. Tidak sekadar lulus. SMK tidak lagi sebagai pendidikan terminal,'' sebutnya. Karena itu, pihaknya mengimbau para kepala dinas kabupaten/kota mempersiapkan anak didiknya sebaik mungkin. Namun, Joko mengingatkan para kepala dinas maupun pihak sekolah agar tidak melakukan kecurangan. ''Harus fair, sehingga kualitas unas terjaga,''   Jawa Pos,  Jum'at, 20 Februari 2009 
Walaupun target itu terasa berat mari semua warga negara kita ikut  membangun  pendidikan menjadi berkualitas yang sebenarnya. Dengan pesan sukses UAN tetapi jangan melakukan kecurangan adalah pesan yang harus diingat oleh semua insan pendidikan.
Jangan mengedepankan harga diri namun menggadaikan kejujuran.

Tidak ada komentar: