Social Icons

http://www.youtube.com/user/MrEdysiswanto?

Senin, Februari 16, 2009

SMP 2 Kawedanan Launching Gemar Mebaca

Inilah Wajah Peserta Didik di Dalam Kelas yang sedang Memulai Gemar Membaca


Tiada hari tanpa membaca, dengan diluncurkannya wajib membaca di SMP 2 Kawedanan maka tidak ada peserta didik yang nganggur saat istirahat. Diharapkan ketika mereka masuk area sekolah diharuskan membawa buku dan dibaca, sehingga membaca adalah menjadi kewajiban dan kebutuhan anak setiap saat dan dimanapun mereka berada.Membaca menjadi hiasan sehari-hari bagi peserta didik dan juga semua manusia di dunia ini.

Setelah suasana sekolah sudah dihiasi dengan gemar membaca, maka akan muncul problematika baru yaitu tempat duduk dan mading serta buku-buku yang menarik perlu diperbanyak dan harus segera tersadia. Sedangkan hobby yang akan muncul setelah hobby gemar membaca adalah kegemaran anak akan menulis. Dengan gemar menulis perlu wadah untuk menindak lanjuti kegiatan tersebut, seperti karya tulis ilmiah, mengisi majalah sekolah, menghiasi mading dengan berbagai karya sastra juga lomba-lomba menulis serta baca puisi dsb.

Para guru juga diharapkn untuk memulai gemar membaca juga mensosialisasikan kepada semua anak tidak hanya di sekolah, namun dimanapun berada. Warnai lingkungan para guru untuk menjadikan gemar membaca, sehingga generasi mendatang bisa menjadi tuan dinegeri sendiri maupun negeri orang.

Bagimana kita bisa menguasai dunia kalau membaca saja harus dipaksa. Membaca bisa membuka mata keseluruh dunia, bisa menjadikan manusia percaya diri, berani, tangguh, bertanggung jawab dan akan diperhitungkan orang lain serta keberadaannya selalu menjadi bagian dari lingkungan dimana mereka berada. Keberadaan seorang yang gemar membaca akan selalu menjadi penerang dan penenang segala permasalahan.

Coba perhatikan poster ini, dapat membangkitkan para generasi untuk gemar membaca. kelembutan dan warna putih yang dia pakai akan semakin membawa kita untuk tulus dan ikhlas dalam membaca. Membaca mestinya tanpa paksaan dan harus dimulai dari kecil pada anak usia dini.

Seandainya membaca sudah dimulai dari anak usia dini, maka apa yang negara inginkan akan dapat diwujudkan. Mimpi menjadi negara besar akan terwujud.

Ayoo semua guru dan orang tua menjdikan membaca sebagai hiasan di semua tempat dan kapanpun kita berada.

Jangan seperti ceritera yang sering kita dengarkan, jika ada orang ramai di kapal terbang itulah dipastikan orang Indonesia. Jangan manjakan diri kita untuk senang dengan waktu kosong atau nganggur. Gunakan waktu luang untuk mebacaaa... seperti lagi antri, menunggu dan dimanapun kita nganggur gunakan untuk.................

membaca....membaca, iqro'..iqro', read and reading........??//

1 komentar:

SMPN 24 Jakarta mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.