Social Icons

http://www.youtube.com/user/MrEdysiswanto?

Kamis, Februari 05, 2009

PILGUB PENUH DURI BERAKHIR

Dengan berakhirnya Pilgub yang penuh sensasi di Jawa Timur, semoga membawa propinsi kita maju untuk berprestasi. Dengan ditolaknya gugatan kaji, semoga kita segera mempunyai gubernur yang bisa mengayomi dan yang lebih penting bisa membangkitkan semua potensi jawa timur baik SDA dan SDM menjadi Jatim yang  jujur, adil, kerja penuh keikhlasan dengan dipenuhi mutiara keberhasilan.

Nampaknya rakyat sudah jenuh dengan pembelajaran demokrasi yang sangat menghambur-hamburkan uang rakyat. Dengan tersedotnya uang untuk pesta demokrasi ternyata perhatian pemerintah kita juga jauh berkurang memikirkan dunia pembangunan.
Ketika saya dan teman kepala sekolah pergi ke Surabaya (Kamis, 5 Januari 2009) sepanjang perjalanan banyak sekali lobang yang siap menerkam ban sekaligus rodanya.

Ketika kita mengharap demokrasi adalah kekuasaan dari, oleh dan untuk rakyat, ternyata tidak semudah membalik telapak tangan. Kalau kita mengharap seperti Amerika yang telah meloloskan presiden dari kulit hitam, karena mereka telah belajar demokrasi lebih dari 200 tahun.

Sedangkan kalau di Indonesia mau seperti Amerika, ya kita harus belajar 100 tahun lagi. Namun kalau dunia pendidikan diperhatikan seperti Negara INDIA ooo kita tidak terlalu lama menantinya, bisa 20 tahun, 30 tahun dan juga bisa 150 tahun lagi, tinggal ada kemauan apa tidak.

1 komentar:

Dyah mengatakan...

Pilgub. Jatim jadi sorotan dunia dengan putusan MK. Untung saja masyarakat Madura sadar demokrasi. Ayo Belajar berdemokrasi