Social Icons

http://www.youtube.com/user/MrEdysiswanto?

Rabu, Januari 21, 2009

Malam Inagurasi Presiden Amerika Luar Biasa



Begitu antusias dunia melihat pengukuhan presiden Amerika tadi malam. Presiden Barack Hussein Obama resmi dilantik menjadi presiden ke-44 Amerika Serikat (AS).

Pelantikan presiden berkulit hitam pertama AS itu dilakukan di teras barat Gedung Capitol, gedung Parlemen AS yang dibangun dengan bantuan budak-budak dua abad lampau. Obama mengawali agenda resmi pada hari paling sejarah dalam hidupnya itu dengan mendatangi Gereja St. John untuk berdoa bersama untuk selanjutnya menjemput Presiden George W. Bush di Gedung Putih pada pukul 10.00 waktu setempat. Dalam perjalanan dari Blair House, tempat Obama tinggal sementara di Washington D.C., Obama dan keluarga untuk kali pertama mengendarai mobil kepresidenan Cadillac One yang berjuluk "The Beast". (Rabu, 21 Januari 2009 Jawa Pos). 

Terpilihnya Obama,  menjadi pelajaran berpolitik bagi bangsa Indonesia. Anak didik kita perlu dipahamkan bagaimana pentingnya perbedaan. Perbedaan bukan menjadi penghalang untuk menuju kemajuan suatu negara.

Bagaimana jalan pemikiran orang Amerikan bisa memilih Obama?

Kemampuan apa yang dimiliki oleh Obama sebagai minoritas bisa mengalahkan mayoritas?

Hl ini merupakan pelajaran yang sangat baik bagi pendidikan di sekolah. 

Bagaimanapun kemenangan Obama perlu diketahuai dan perlu diterapkan pada peserta didik, untuk dijadikan pelajaran yang berharga bagi masa depannya.

Tidak ada komentar: