Social Icons

http://www.youtube.com/user/MrEdysiswanto?

Minggu, Desember 21, 2008

SERTIFIKASI GURU 2008 MAKAN KORBAN

Mungkin terlalu serius dan beban yang begitu banyak, sehingga ada peserta diklat yang meninggal dunia. Dengan berbagai alasan apapun yang jelas sudah banyak yang meresakan bagaiman beratnya beban diklat yang dirasakan oleh para peserta.
Mengapa diklat kelihatan begitu berat. Ada dua kondisi yang menyebabkan diklat sertifikasi guru berat. Yaitu :
1. Kondisi peserta. Para peserta dari rumah sudah kelihatan berat untuk menghadapi perang melawan diklat. Jadi para peserta yang kelompok ini memang belum siap mental dan kamampuan untuk menghadapi kegiatan diklat.Peserta seperti ini bisa dibilang "kalah sebelum berperang"
Sedangkan kondisi peserta yang sudah siap menjalani diklat dikarenakan mereka ingin mencari dan menambah ilmu sangat enjoy dalam perjalanannya. Karena alasan menambah ilmu dan sedikit refresing akan membuat kondisi para peserta fresh, senang dan penuh dengan semangat serta sehat.
2. Beban Diklat.
Beban diklat tentunya sudah diukur dengan kemampuan para peserta. Namun kembali lagi pada kondisi peserta. bagi mereka yang berani dengan tantangan seberat apapun akan terasa ringan, dan bagi mereka yang malu dengan tantangan, seringan appapun akan terasa berat.
Jadi sehabis diklat diharapkan para peserta berubah wajah baru dengan berbagai tampilan dalam pembelajaran yang sangat dinanti oleh para peserta didiknya. Jangan seperti lagu dengan lirik "Aku Masih Sperti yang Dulu".
Klau seperti itu tanpa perubahan,apa guna diklat diadakan malah semakin memboroskan biaya pendidikan yang seharusnya untuk kemajuan kualitas pendidikan secara holistik.
Itu semua "Kembali ke guru lagi"

Tidak ada komentar: