Social Icons

http://www.youtube.com/user/MrEdysiswanto?

Selasa, Desember 23, 2008

SEMINAR SEHARI DI SARANGAN TENTANG PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH

Dalam rangka mesosialisasikan pendidikan luar sekolah seperti Paket A,B dan C di Magetan diadakan seminar dengan mengundang pakar dari pusat dan dari Surabaya hari Selasa 23 Desember 2008. Dengan keberhasilan Pelaksanaan paket yang bisa menghantarkan anak didiknya menjadi pemimpin termasuk Ketua DPRD Kabupaten Magetan dan sekarang disusul oleh Wakil Bupati Magetan, tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain itu testimoni dari par suksestor, ada yang berhasil menjadi kontraktor ada juga yang jadi PNS dan juga menjadi guru.
Dalam sambutan Bupati Magetan yang diwakili oleh Asisten 2 yaitu Bapak Raras menyatakan bahwa pendidikan khsusnya di Kabupaten Nagetan masih jauh dari harapan. Pendidikan jeblok atau remek dikarenakan minimnya dana dan jeleknya kualitas SDM di dunia pendidikan. Dalam perekrutan tenaga guru masih banyak kekurangan dan kesalahan profesi yang direkrut.
Selain itu beliau masih meragukan bagiman pembelajaran proses sekarang dimngkinkan masih seperti yang dulu, yaitu dengan dominasi metode ceramah. Beliau mengatakan kalau hanya mendengan yang dihasilkan adalah kelupaan, sedangkan jika anak meliha maka akan ingat dan kalau melakukan atau mengerjakan mereka akan mengerti.

Tidak ada komentar: